Jumat, 07 Oktober 2011

Kriteria HYIP yang layak kita investasikan uang kita

Dari pengalaman saya, ada beberapa kriteria HYIP yang cukup layak untuk anda investasikan uang anda dan kemungkinan anda bisa profit atau setidaknya tidak rugi banyak kalau berinvestasi, HYIP ini setidaknya harus memenuhi 8 dari 12 kriteria di bawah ini:

2. HYIP harus bayarnya jarang bermasalah, jarang pending atau HYIP yg ratingnya bagus di mata investor juga di mata HYIP monitor selama jangka waktu atau lamanya beroperasi. Ini anda bisa cek di user rating atau di forum-forum, contohnya bisa anda lihat di 
http://www.goldpoll.com/http://hyipbanker.com/http://popularhyip.com/http://www.hyipexplorer.com

3. Profit yg ditawarkan harus masuk di akal (1% - 4% atau dibawah 5% perhari), kalau yang di atas itu tidak akan bertahan lama dan tidak mungkin sampai tahunan, nyawanya mungkin mingguan atau bulanan

4. Situs program jarang bermasalah atau jarang down, kalau situs terlalu sering down atau bermasalah akan sulit bagi investor untuk menarik uangnya apabila sistem pembayaran HYIP manual atau instant dan biasanya akan segera tutup (scam).

5. Plan investasi jangan berubah atau ada penambahan plan investasi baru dalam jangka waktu belum 1 tahun HYIP beroperasi. Biasanya HYIP yang menawarkan program baru dengan profit makin tinggi dari yang program lama berarti sudah mau tutup dan kalau yang menawarkan penurunan profit berarti HYIP sedang kesulitan dana.

6. Investasi minimalnya di atas $1 atau setidaknya $5. Banyak program yang tidak benar investasinya mulai dari $1. Secara logika $1 tidak pantas untuk dipakai untuk investasi.

7. Situs sebaiknya mempunyai sekuriti semacam DDOS protection, SSL 128 bit dan lain sebagainya. HYIP yang mempunyai situs demikian akan bertahan lebih lama dari pada yang tidak ada karena mereka mengeluarkan modal untuk membeli proteksi berarti berani keluar modal dan lebih bonafid.

8. Situsnya tidak dibuat memakai script yg bisa dibeli atau dibuat asal-asalan (asal jadi). Anda pasti bisa membedakan kalau anda.

9. Plan yang ditawarkan juga unik atau berbeda dengan program yang ada.Unik dalam arti jangka waktu, pembagian profit dan ketentuan yang ada berbeda atau jarang sama dengan HYIP yang pada umumnya. Kalau yang meniru-niru berarti tidak ada plan dan kebanyakan adalah penipu.

10. Situs sebaiknya memiliki akses database member aree dalam arti anda bisa register, login dan mengecek hasil investasi anda. Kalau situs tidak demikian, sebaiknya jangan investasi. Banyak HYIP Indonesia yang menawarkan investasi lewat SMS yang ternyata 100% menipu. Kalau di luar negeri banyak juga HYIP yang situsnya hanya untuk akses menyetor uang ke e-gold dan tanpa mempunyai fitur database untuk mengecek status investasi.

11. Pilih HYIP yang menyediakan pasang iklan (banner) di situs lain , karena yang pasang iklan berarti mereka punya modal dan berani keluar uang.Selain itu cari yang transparan aliran kas keuangannya, biasanya ada tab siapa yang terakhir invest, pembayaran(pay out) nya juga di perlihatkan dari menit ke menit, khusus yang ini bisa jadi indikator HYIP tersebut kapan terakhir membayr member, kalo tidak membayar pasti yang tampil di pay out tidak ada perubahan.